Cerita Dongeng Anak-Anak Indonesia

Dongeng Anak Si Kancil vs Siput

Cerita Dongeng Anak Anak- Kancil vs Siput

ngancati.netCerita Dongeng Anak-Anak Indonesia Disuatu hari si kancil terlihat ngantuk sekali. Matanya terasa sangat berat untuk di buka. “Aaa……rrrrgh”, si kancil masih terlihat sesekali menguap. Lantaran hari itu cuaca sangat bagus, si kancil tidak mau menyia-nyiakan keadaan itu. Bergegas Si kancil mulai jalan-jalan menelusuri rimba untuk mengusir rasa kantuknya. Hingga diatas satu bukit, si Kancil berteriak kencang,“Wahai masyarakat rimba, akulah hewan yang paling cerdas, cerdik serta pandai di rimba ini. Tak ada yang dapat menandingi kecerdasan serta kepintaranku”.

Sembari membusungkan dadanya, si Kancil juga mulai jalan menuruni bukit. Hingga sampai di sebuah sungai, ia berjumpa dengan seekor siput.“Hai kancil ”, sapa si siput dari pinggir sungai. “Kenapa anda teriak-teriak? Apakah anda tengah bergembira? ”, bertanya si siput. “Tidak, aku cuma ingin memberitahukan pada kalian semuan penghuni rimba” bila akulah ini hewan yang paling pintar dan cerdik ”, ucap si kancil dengan nada sombong.

“Sombong sekali kau Kancil, aku hewan yang paling cerdik di rimba ini”, sahut si Siput. Kancil tertawa terbahak bahak “Hahaha haha ha, tak mungkin” ucap Kancil sambil meledek si siput “. Mendengar kancil mengejeknya siput menantang siapa yang paling cerdik di antara mereka. Untuk membuktikannya, bagaimana bila besok pagi kita adakan lomba lari??”, tantang si Siput. “Baiklah, saya terima tantanganmu”, jawab si Kancil.

Cerita Dongeng Anak-Anak Indonesia – Pada akhirnya mereka berdua sepakat untuk mengadakan perlombaan lari besok pagi. Sesudah si Kancil pergi, si siput yang juga tak kalah cerdik meminta beberapa rekannya untuk membantu si siput. Ia memohon tolong supaya beberapa rekannya berbaris serta bersembunyi di jalur perlombaan, untuk berjaga-jaga bila saja si kancil memanggil nya. Akhirnya hari yang dinanti telah tiba, kancil serta siput juga telah siap untuk lomba lari. “Apa kau siap memulai perlombaan ini??”, seru si kancil. “Tentu saja, aku yang akan memenangkan lomba ini”, jawab si siput. Start dimulai , dengan tenang si siput mempersilahkan kancil untuk lari terlebih dulu. Kancil jalan dengan enjoy, serta terasa meyakini bila dia bakal menang. Sesudah sebagian langkah, si kancil berusaha untuk memanggil si siput. “ Siput….siput? ”, teriak si kancil. Merasa kancil paling depan, namun terdengar suara sahutan dari siput “Aku di depanmu cil ”.

Baca Juga :

Kancil sangat terheran-heran mendengar nya, dan kemudian kancil memper cepat langkahnya. Jauh berlari dan kembali merasa unggul si kancil Lalu memanggil si siput lagi, “siputt siputt” . Terdengar si siput menjawab ”Aku di depanmu cil”. Dengan kecerdikannya si siput mengelabuhi si kancil yang merasa hewan paling pintar.

Pada akhirnya si kancil lari, namun setiap ia panggil si siput, ia senantiasa nampak serta berkata bila dia ada depan kancil. Keringatnya bercucuran, kakinya merasa lemas serta nafasnya tersengal sengal. Kancil terus berusaha mendahului , sampai akhirnya tia di garis finish. Wajah kancil begitu senang sekali, lantaran saat dia memanggil siput, telah tak ada jawaban lagi. Kancil terasa kalau dialah pemenang dari perlombaan lari itu.

Cerpen Dongeng Anak-Anak Begitu terkejutnya si kancil, lantaran dia lihat si siput telah duduk di batu di dekat garis finish. Dan berkata pada kancil “Hai kancil, mengapa kau lama sekali? Saya telah tiba dari tadi ”. Dengan menundukkan kepala merasa malu , si kancil hampiri si siput dan mengakui kekalahannya. “Mangkanya jangan sombong kancil, kau memang memiliki kecerdikan namun kau tidaklah yang paling pandai serta cerdik”, kata si siput “. Lantas si kancil meminta maaf pada siput”iya.. maafkan kesombonganku put (siput), aku tidak akan sombong lagi”, kata si kancil. Dan akhirnya setelah perlombaan si kancil menjadi tahu bahwa tidak sewajarnya dia menyombongkan diri, karna masih banyak orang yang lebih pintar dan cerdik di atas dia.

Incoming search terms:

  • komik kancil bergambar
  • komik kancil dan buaya
  • komik kancil
  • komik kancil dan buaya bergambar
  • fabel bahasa jawa kancil lan siput
Cerita Dongeng Anak-Anak Indonesia | soni | 4.5
/* */
Selamat Datang di NGANCATI.NET

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*