Cerita Legenda Asal Usul Zombie Dari Beberapa Sumber

ngancati.netCerita Legenda Asal Usul Zombie Dari Beberapa Sumber Setelah di artikel sebelumnya kita membahas asal usul mermaid atau ikan duyung dalam bahasa indonesia di kesempatan kali ini kami akan mengulas cerita menarik lainnya mengenai asal usul zombie, Zombie ?? Sudah tahukah kalian tentang ceritanya?? Banyak sekali game ataupun film yang mengisahkan kehidupan zombie-zombie ini. Baiklah langsung saja kita lanjutkan pembahasan kita mengenai asal usul zombie. Beberapa orang menilai mengenai zombie. Ada yang yakin ada pula yang tidak sama sekali. Atau ada yang berasumsi kalau zombie itu cuma satu penyakit yang menyebar si satu lokasi didunia ini. Ada pula yang bilang kalau itu cuma Cerita bohong untuk menakut-nakuti. Apa pun ceritanya, itu bergantung kita ingin mempercayainya atau tidak.

Zombie yaitu sebutan untuk mayat hidup dalam system keyakinan Voodoo orang Kreol dan Afrika-Karibia. Zombie yaitu manusia dengan roh yang telah dicuri lewat langkah supranatural atau perdukunan, dan dipekerjakan sebagai budak yang mengabdi pada ” majikan zombie ” di perkebunan terpencil. versi zombie yang lebih menakutkan dan sukai mengonsumsi manusia kerap diangkat jadi Cerita fiksi horor.

Cerita Legenda Asal Usul Zombie Dari Beberapa Sumber

Asal Usul Zombie

Zombie sebenernya berasal dan nampak dari pulau Haiti di Karibia. Mereka yaitu beberapa orang yang nyaris mati, lantas dihidupkan kembali dari badan yang nyaris mati itu oleh beberapa pendeta/dukun Voodoo (sejenis pengetahuan gaib/supranaturalnya suku-suku indian, dengan mengunakan mantera-mantera). Mereka umumnya dipakai sebagai budak sepanjang sisa-sisa hidup mereka yang begitu meyedihkan. Seperti manusia, zombie juga bisa bergerak, makan, mendengar, dan bicara, tetapi mereka tak mempunyai ingatan dan wawasan mengenai keadaan mereka.

Legenda mengenai zombie sudah beredar luas sepanjang beratus-ratus tahun lalu, tetapi baru pada th.1980 satu masalah baru didokumentasikan. Cerita ini diawali pada thn 1962 di Haiti. Seseorang pria yang bernama Clairivius Narcisse di jual pada satu diantara Dukun Voodoo oleh saudara lelakinya, lantaran Clairvius menampik jual bebrapa warisannya berupa tanah keluarga. Selekasnya saja Clairvius di buat wafat dan dikuburkan. Sebenernya dia tidak betul-betul mati, tetapi dijadikan zombie dan diperkerjakan di perkebunan tebu dengan beberapa pekerja zombie yang lain. Pada thn 1964, sesudah yang memiliki zombie itu wafat, beberapa zombie itu pada akhirnya menebar dan mengembara melewati pulau dalam kondisi sepanjang lebih kurang 16 th. lamanya sebelumnya mereka ini di tangkap.

Dr. Wade Davis, seseorang pakar etnobiologi dari Harvard University, mengambil keputusan pergi Ke Haiti untuk mempelajari kebenaran Cerita itu dan saat tiba di sana ia betul-betul menjumpai bebrapa dukun voodoo yang mempraktekkan langkah pemuatan zombie. Dasarnya, buat mereka “mati” dan buat mereka “gila”, hingga fikiran mereka bisa ditundukkan. Kerapkali dukun itu dengan cara diam-diam memberi sejenis obat-obatan untuk melakukannya. Cara membuat mereka mati tidak seperti yang kita bayangin, umpamanya dibacok gunakan celurit, atau dipukul pakai benda tumpul, dan lain-lain, tetapi lewat cara yang cukup unik, yakni dengan kombinasi kulit katak yang umum dimaksud “bufo bufo bufo” dan ikan puffer (jadi dasarnya mereka ini tak betul-betul mati, dengan kata lain nyawanya masihlah ada). Kombinasi ini bisa ditambahkan pada makanan, atau dioles-oleskan pada kulit, terlebih pada kulit yang lembut dan tak rusak di bagian dalam lengan dekat siku. Setelah bebrapa menit, beberapa korban akan “terlihat” seperti mati, dengan napas dan detak jantung yang begitu lambat dan lemah. Nah bila telah demikian, jadi orang yang memandangnya menduga ia sudah mati dan selekasnya dikuburkan. Namun ingat, mereka ini belum betul-betul mati, mungkin saja cuma dukun yang mengakibatkan mereka seperti tersebut yang betul-betul tahu keadaan sesungguhnya.

Baca Juga :

Lalu, sesudah ia dikubur oleh keluarganya, beberapa dukun harus menanti terlebih dulu sepanjang kurang lebih bebrapa jam untuk menggali dan lalu mengambil jasadnya (namun jangan terlalu lama nanti mati beneran). Trus cara buat mereka hilang ingatan, yakni dengan memaksa mereka mengonsumsi semacam pasta yang terbuat dari datura (rumput jimsons). Lantaran datura ini sifatnya memutus jalinan fikiran dengan kenyataan, dan lalu menghancurkan semua ingatan yang ada. Sesudah konsumsi itu mereka akan kebingungan, tidak paham ini hari apa, di mana mereka ada, bahkan juga Dia ia tidak paham. Saat ini zombie yang sudah ada dalam keadaan semipermanen jadi hilang ingatan, di jual ke perkebunan tebu sebagai budak pekerja. Mereka di beri datura lagi bila perasaan mereka tampak mulai sembuh.

Beberapa dukun-dukun voodoo memakai kulit katak bufo dan ikan pufer untuk membuat seorang jadi zombie. Kulit katak type “bufo bufo bufo” itu begitu beresiko, ada banyak kandungan kimia yang berbentuk toksin mematikan didalamnya, yakni biogenetik amina, bufogenin, dan bufotoksin. Sedangan ikan puffer di kenal di Jepang dengan nama Fugo. Toksinnya dimaksud “tetrodotoksin”, toksin saraf yang mematikan. Dampak pembasmi rasa sakitnya 160. 000 kali lebih kuat dari pada kokain. Mengonsumsi ikan type ini dapat buat ” keblinger ” lantaran kandungan toksinnya. Di Jepang, banyak beberapa orang yang mati sesudah menyantap ikan type ini, biasanya racun itu dengan cepat turunkan suhu badan dan desakan darah, diluar itu bisa mengakibatkan orang yang mengkonsumsinya alami koma. Sedang datura yaitu semacam rumput jimson (nama latinnya brugmansia candida), tumbuhan ini memiliki kandungan bahan kimia atropin, hyoskiamin dan skopolamin yang jika dikonsumsi akan mengakibatkan kita hilang ingatan. Bahkan juga bila mengonsumsinya telalu banyak, dapat buat kita lumpuh dan pada akhirnya mati. Orang yang berikan bahan kimia di atas sebaiknya cukup trampil, mesti dapat memprediksi ukuran seperlunya pada manusia yang ingin jadikan zombie agar nanti tidak mati beneran.

Itulah tadi sedikit cerita mengenai asal usul zombie yang kami kutip dari beberapa cerita yang ada, Cerita diatas hanya sebagai hiburan dan menambah wawasan untuk anda dan belum bisa diyakini kebenaranya. Terimakasih dan jangan lupa untuk membaca cerita menarik lainnya di website kami..

Incoming search terms:

  • cerita rakyat bahasa jawa kediri pendek
  • teks dtama dalam bahasa jawa tentang asal mula padi
  • unsur intrinsik dan etrinsik budak teuneung
  • Unsur instrinsik novel budak teneung
Cerita Legenda Asal Usul Zombie Dari Beberapa Sumber | soni | 4.5
/* */
Selamat Datang di NGANCATI.NET

Kl1k Tanda(x) 2 Kali Untuk Tutup

Terimakasih Telah Berkunjung:*